Pelajaran baru di Kelas Inspirasi Bogor 3

Untuk kali kedua aku mencoba peruntungan untuk menjadi “Fasilitator” di kegiatan Kelas Inspirasi ini.
Peruntungan yang pertama aku dapatkan di saat Kelas Inspirasi Jakarta 4, kali pertama mendaftar menjadi relawan fasiitator. Apa sih kerja juga fungsi fasilitator di kegiatan Kelas Inspirasi ini?
Fasilitator itu ternyata bertugas sebagai penghubung antara para relawan inspirator dengan panitia, juga menghubungkan para relawan inspirator dengan pihak sekolah. Intinya sich begitu,… walaupun tambahan tugasnya juga banyak 🙂 Buat kelompok jadi aktif, buat mereka jagi kompak, bertugas bangun-bangunin kalo ada relawan inspirator yang suka ‘tertidur’ sejenak…. Pokoknya menjadi seorang Fasil itu justru deg-degannya lebih panjang (kalo menurutku), dibanding kalo jadi relawan inspirator.

Mulai dari 2 minggu sebelum Hari Inspirasi, deg-degannya selalu dibuat up and down. Terkadang tenang, terkadang panik apalagi kalo tetiba ada WA japri yang masuk (hahahaha.. ini cerita lebay tapi jujur). Kenapa deg2an banget kalo ada Inspirator yang kirim WA japri..? karena biasanya kalo udah japri begitu pasti ada masalah dan yang paling ditakutkan kalo beritanya itu mengenai kabar tentang pengunduran diri sebagai relawan Inspirator.. Doeng*#%?!  langsung kepala berasa berbintang-bintang deh! Tapi,… honestly, seru banget jadi relawan fasilitator itu. Malah jadi nagih juga nih, setiap kalo ada open recruitment lagi selalu yang dilirik adalah posisi Fasilitator.

Intinya, gak pernah nyesel bisa kecebur mandi basah di komunitas gerakan yang satu ini, bikin nagih juga bisa jadi tempat refreshing dikala kita jenuh dengan kondisi pekerjaan  yang kita temui sehari-hari.

Terimakasih, Terimakasih, Terimakasih….. ❤

Advertisements