…Keep Smile :)

Saudara-saudaraku semua yang ada di muka bumi ini…
Pernah gak liat orang yang susaaaaaahhhh… banget diajak senyum? Aku yakin sich pasti pernah lah nemuin orang yang semacam ini.
Diajak senyum, paling banter keluarnya cuma nyengir…..
Dia pikir dengan nyengir begitu nampak bagus kali ya?? Padahal kalo dia bisa ngaca saat itu, pasti geli sendiri ngeliat mukanya.
smile
Hidupnya berat banget nampaknya,… makanya buat senyum aja keluarnya juga susah setengah mati.
Padahal buat senyum kan gak pake modal apa2, atau mungkin bagi mereka yang susah senyum ini dikarenakan dia merasa gak punya modal senyum yang cukup manis, hehehee…
Padahal kalo mereka tau nih, sejelek apapun wajah orang kalo dia senyum pasti langsung akan nampak menyenangkan, bersinar dan segar (walaupun gak rajin buat ngamplas muka ke salon).
Berbalik buat orang-orang yang rajin buat ngamplas muka ke salon, pake cream ini itu anu dengan harga yang setinggi langit, perawatan dengan teknologi yang paling mutakhir sekalipun kalo dia gak bisa memberikan senyum dengan tulus dari dalam hatinya jadinya tetap NOL besar! Jadinya tetap menjadi si muka keruh kaya’ air kolam yang udah lama gak pernah dikuras,…. hihihhi.. 🙂
Makanya, kenapa ada istilah senyum itu juga sebagian dari ibadah. Karena dengan kita memberikan senyuman kepada orang-orang yang ada di sekitar kita, kita sudah bisa memberikan sedikit kebahagiaan juga kesenangan buat mereka yang melihatnya.
Bersyukurlah buat orang-orang yang bisa melemparkan dengan mudah senyuman manisnya, karena pahala pun akan mudah datang kepadanya.
Ini sekedar sedikit cerita di bulan Ramadhan, semoga di bulan yang penuh berkah ini kita semakin mudah untuk memberikan senyuman yang tulus dari dalam hati dan juga menemukan orang-orang di sekitaran kita yang dengan mudah pula memberikan senyumannya.
Semoga….

Advertisements