KL – Penang yang kukenang… @ Last Day

Hari ini adalah hari terakhir kami di Kuala Lumpur, dan pagi ini kami masih harus ke Beryl’s untuk membeli oleh-oleh coklat. Jujur saja, dari kemarin memang kami tidak sempatkan untuk membeli oleh-oleh. Pagi ini aku menyempatkan diri untuk breakfast di Nasi Kandar Pelita, salah satu tempat makan yang membuat aku penasaran sejak awal. Sebetulnya rasa ingin untuk mencicipi Nasi Kandar ini sudah ada sejak kami tiba di Kuala Lumpur, dan semakin menjadi ketika kami ada di Penang. Karena setau aku, Nasi Kandar Pelita ini justru asalnya dari kota Penang. Selama di Penang gak kesampean juga makan di Nasi Kandar Pelita ini karena masih banyak makanan lain yang juga lebih menggiurkan 🙂

@ Nasi Kandar Pelita

Sesampainya di Nasi Kandar Pelita, akhirnya menu yang aku pesan hanya Mie goreng Magi (sama dengan Indomie goreng) entah kenapa begitu melihat menu yang ada langsung berasa kenyang banget… Rata-rata menu yang ditawarkan semua dalam porsi yang sangat besar (menurut aku), potongan ayamnya saja hiiiiiii….ngeri banget kalo aku harus menghabiskannya, sumpah gede banget!! Sepertinya 1 ekor ayam hanya dibagi menjadi 4 potongan, yang tentu saja menghasilkan potongan yang super besar.

Selesai kami breakfast, kamipun langsung ke tujuan terakhir… Yaitu Beryl’s Chocolate Kingdom, yang ternyata tempatnya bukan di suatu tempat yang terlalu ramai. Tapi begitu kami memasuki area gedungnya, akupun langsung memahami bahwa tempat ini jelas merupakan salah satu tempat wisata. Begitu masuk kami langsung diberi sticker yang ditempel di baju kami, yaitu nomor urutan kedatangan.

@ Beryl's Chocolate Kingdom

@ Beryl’s Chocolate Kingdom

Berbagai type chocolate ditawarkan disana, mulai dari dark chocolate, white chocolate, ataupun milk chocolate. Gak terlalu repot untuk memilih karena kita bisa mencicipi dari segala macam chocolate yang ada.  Setelah berbelanja chocolate khususnya untuk stock Qnan di kulkas juga oleh-oleh 🙂 kamipun langsung kembali ke Sucasa untuk melanjutkan perjalanan ke LCCT.

Perjalanan dari Sucasa menuju LCCT memakan waktu -/+ 1 jam perjalanan dengan menggunakan taxi. Tiba di LCCT pukul 13.30 untuk menunggu penerbangan kami kembali ke Jakarta di pukul 15.00. Lebih baik  menunggu lama di bandara dibandingkan kami harus terburu-buru untuk check in. Setibanya di LCCT kami masih sempatkan untuk makan siang terlebih dahulu, setelah itu dilanjutkan berjalan-jalan di sekitar ruang tunggu LCCT, yang lagi-lagi ada dalam pikiranku “Kok bandaranya begini banget yaaa..??” Tapi, begitu ingat kembali bahwa ini adalah bandara untuk penerbangan yang murah meriah, heheheeeeee….. ya lumayan lah!

Perjalanan liburan kami kali ini adalah perjalanan liburan terpanjang juga terlama yang pernah kami lakukan (mungkin karena ada 2 kota tujuan yang kami singgahi yaitu KL – Penang). Itu saja rasanya belum puas untuk mengelilingi juga singgah di tempat2 yang ‘must see’ kita lakukan saat berkunjung ke negeri Jiran ini…

Terimakasih Tuhan untuk segalanya yang sudah kami rasakan!