M A K A S S A R

Kali ini kami pergi liburan ke Makassar, lengkap dengan seluruh keluarga besar. Tentunya sangat menyenangkan, tidak terlalu merepotkan karena dari seluruh keluarga kami sudah tidak ada lagi yang memiliki baby.  Sehingga perjalanan liburan bisa kami lalui dengan lancar tanpa hambatan.

Aku dan keluarga berangkat dari Jakarta, karena 2 kakak’ku berangkat dari kota tempat tinggalnya masing-masing (Samarinda dan Yogyakarta) dan kami sepakat untuk langsung bertemu di Makassar saja. Kebetulan kakak iparku memang orang asli dari Makassar, sehingga selama liburan kami tidak lagi memikirkan akomodasi kami selama disana (tempat untuk kami menginap dan kendaraan yang akan kami gunakan selama disana pun sudah tersedia). Lumayan lah,… banyak mengurangi budget! 🙂

Berangkat dari Jakarta menggunakan Lion Air, pkl.11.30 WIB (yang kenyataannya harus mundur sampai dengan pkl. 13.30 WIB kami baru diterbangkan). Tiba di Makassar pkl.16.30 WITA, perjalanan yang lumayan lama dan tentu saja waktu yang sangat lama untuk yang menjemput kami setibanya di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar 🙂  Kami berangkat bertepatan dengan hari ulang tahun Qnan yang ke-6, karena liburan kami kali ini sekaligus sebagai hadiah ulang tahunnya.

Bandara Sultan Hasanuddin – Makassar

Setelah menempuh perjalanan cukup panjang dan lama (untuk ukuran perjalanan domestik), akhirnya keluar dari Bandara apalagi yang dicari kalo’ bukan tempat makan. Perut kelaparan, otak sudah membayangkan makanan khas kota Daeng ini.. Ternyata kami diajak ke suatu tempat di depan Benteng Fort Rotterdam yang terkenal itu, namanya Kampung Popsa. Untuk rasa dari makanan yang ada memang nilainya gak sampai di angka 7 (penilaian 1 – 10) ;p, tapi untuk suasana dan view yang kami dapatkan memang top abissss…. Sore-sore saat matahari tenggelam, sangat indah pemandangan yang dapat kami nikmati. Kebetulan kami duduk pas di tepi pantai, dengan model seperti dermaga resto ini memang sangat menarik perhatian para pengunjung karena terlihat dari tempat duduk yang paling diminati adalah tempat duduk outdoor.

Hari ini ditutup dengan menikmati makan sore kami di Kampung Popsa, karena besok masih banyak lagi rencana yang akan kami lalui. Menikmati keindahan Makassar mulai dari pantainya, makanannya dan juga tentu penduduk aslinya. Sampai ketemu besok lagi Daeng,..!

Pemandangan tepi pantai dari Kampung Popsa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s