Ujian Menari Qnan

Setelah mengikuti kelas selama 6 bulan, dengan pelajaran 1 macam tarian, belajar menyanyi 1 judul lagu, dan belajar modelling.. Akhirnya ujian pun dilaksanakan. Duh, ribetnya buat mempersiapkan segala keperluan ujian akhir Qnan ini.. Yg harus menyiapkan kostum modelling seragam dengan teman2 satu kelompoknya, beli asessoris untuk menari, sewa baju menari, sampai dengan belajar merias. Karena memang keinginanku untuk merias wajah Qnan sealami mungkin, dengan tetap tidak menghilangkan wajah anak2nya…

No urut ujian 84!!

Ujian sudah berjalan dengan lancar, tanpa rasa grogi dan terbebani dilaluinya semua tes dengan lancar.
Alhamdulillah, sampai dengan pemberian Sertifikat Hasil Ujian, Qnan mendapatkan nilai yang cukup baik, mendapatkan urutan ke 5 dari 10 siswa di kelasnya. Dengan nilai ujian terbaik didapatnya dari tes menari..

Advertisements

Menari..

Tak pernah disangka dan diduga sebelumnya, kalo akhirnya Qnan begitu menikmati kegiatan ‘menari’nya. Awalnya, hanya karena khawatir melihat tingkah polah Qnan yang bisa dibilang ‘gak bisa diam’ di umur 3 tahun-nya. Akhirnya terpikir untuk memasukkan Qnan ke sebuah kursus menari dengan harapan seluruh tenaganya tersalurkan ke hal2 yang lebih positif, selain bermanfaat untuk pembentukan badannya, juga membuat orang yang melihat menjadi lebih enak.. 🙂

Belum ada 1 tahun lalu (-/+ di bulan Juli 2010), akhirnya aku mendapat info bahwa ada sekolah menari di daerah Depok, tepatnya di Depok Mall. Namanya Ayodya Pala,mendengar nama sekolahnya saja aku sudah sangat familiar, belum lagi sekolah ini memperbolehkan anak usia 3 – 4 tahun untuk mengikuti kursus menari. Sebelumnya aku sudah sempat mencari kursus menari di TMII, sayangnya mereka hanya menerima anak usia 5 tahun untuk menjadi muridnya 😦

Di sekolah “Ayodya Pala” ini setiap 6 bulan sekali akan diadakan test untuk kenaikan tingkat. Sebetulnya gak kepikir juga sih Qnan mampu mengikuti materi dengan baik atau tidak, tujuan ku yang utama supaya dia punya kegiatan untuk membuang energi nya yang berlebih dengan kegiatan yang lebih positif, itu saja!! Untuk saat ini kelas yang diikuti Qnan memang masih ‘Kelas Terpadu’, dimana dalam setiap 2 jam pertemuan tersebut, anak harus mengikuti 3 materi pelajaran yaitu; menari, modelling dan menyanyi. Baru kemudian setelah anak umur 8 tahun, akan dilihat perkembangan kemampuannya dan anak diperbolehkan memilih untuk mendalami salah satu kelas tersebut. Jujur, dari aku sendiri sih pengennya Qnan akan mendalami seni tari nya saja. Tapi, ya kita lihat saja nanti,.. Semester pertama sudah dilalui Qnan dengan cukup baik, ujian semesteran pun sudah dilalui dengan hasil yang tidak mengecewakan. Alhasil Qnan pun bisa memasuki semester II dan belajar tarian baru kembali,..

@ Pre test menyanyi

Oya, saat ini Qnan sudah mulai memasuki semester ke-2 dan beberapa minggu lagi sudah harus mengikuti test untuk kenaikan tingkat. Alhamdulillah,…

Singapore (Part II-Last day)

Tanggal 21 April 2011, karena ini hari terakhir kami di Sing,… Jam 08.30 pagi kami sudah mulai berjalan keluar dari hostel dengan tujuan Kampoong Glam. Karena dari hari pertama kami menginjakkan kaki di daerah Bugis ini, belum pernah sekali pun kami mengunjungi Kampoong Glam lagi. Sayang sekali rasanya kalo kami gak menyempatkan diri untuk mengunjungi Sultan Mosque, Kampoong Glam dan sekitarnya… (sangat unik dan menarik). Dimulai dengan berjalan melewati North Bridge road, kemudian melewati Arab street, menyeberangi Haji Lane dan singgah di Kampoong Glam.. sekedar untuk berfoto.

@ North bridge road

Ice cream $1

Kembali ke hostel dengan mampir terlebih dulu di Hawker center Albert street untuk breakfast sekaligus lunch, karena setelah ini kami harus langsung ke bandara. Masih tetap ingin menikmati nasi lemak dengan soya pearl’nya, akhirnya kami memesan menu makan itu kembali, dan Qnan tetap dengan menu ‘noodle’nya.. Keluar dari Hawker center bertemu ice cream uncle,… yipppiieee… akhirnya kami menikmati ice cream $1 dulu!

Kali ini perjalanan dari Albert street menuju bus stop di depan Bugis Street dengan melewati pertokoan di sepanjang Bugis Village, dan kami baru menemukan ternyata banyak resto yang selama ini kami cari2 (Nasi Lemak Qi Ji Restaurant yang katanya uenaaakk bgt…!!) selain itu kami juga menemukan Ah Mei Cafe, yang katanya juga enak untuk beberapa menu dessert-nya. (Walopun Ah Mei Cafe juga sudah pernah aku temukan ada di Jakarta ini) tapi rasanya tetap beda kalo belum sempat merasakan yang ada di negara asalnya.. 🙂

Keluar dari hostel tepat di jam 12 siang waktu Singapore, dengan perkiraan perjalanan menuju Changi memakan waktu -/+ 1.5 jam dengan menggunakan MRT. Akhirnya kami tiba di Changi pukul 13.30 an dan masih harus refund EZLinkCard kami di Ticket Office Terminal 1, setelah itu kami langsung menuju Terminal 2 untuk check in. Masih ada beberapa saat untuk kami menunggu,.. Sambil menunggu, sambil berpikir,….untuk next vacation tujuan mana lagi yaaa,..yg harus kami tuju (walopun, jujur… belum puas rasanya menjelajahi negara kecil ini). See u next time,…